Kompas.com - 18/08/2012, 10:57 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Note II pada 29 Agustus mendatang. Perangkat hasil kolaborasi smartphone dan tablet ini kabarnya dibekali layar berukuran 5,5 inci, lebih besar dibandingkan Galaxy Note generasi pertama yang berlayar 5,3 inci.

Situs teknologi GSM Arena, mengunggah foto yang diklaim sebagai Galaxy Note II. Setiap sudut Galaxy Note terbaru didesain lebih melengkung, sekilas mirip Galaxy S III.

Bocoran informasi yang diterima GSM Arena, menyebut, Galaxy Note punya layar 5,5 inci beresolusi 1280 x 800 pixel, menggunakan teknologi layar Super AMOLED.

Samsung tidak menggunakan susunan pixel PenTile (Red-Green-Blue-Green/RGBG) pada Galaxy Note II. Layar perangkat ini menggunakan struktur pixel matrik Red-Green-Blue (RGB). Meski susunanya pixel-nya lebih sederhana, namun matrik RGB dapat menampilkan kualitas gambar yang lebih cerah.

Dapur pacu Galaxy Note II akan diperkuat dengan prosesor quad core Exynos 4 Quad milik Samsung, dengan kecepatan 1,5GHz. Kamera belakangnya ditingkatkan menjadi 8MP.

Sayangnya, masih menurut GSM Arena, Galaxy Note II masih menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), ia belum menggunakan Android terbaru versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.