LG Luncurkan TV Ultra-Definition Terbesar di Dunia

Kompas.com - 22/08/2012, 23:18 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

SEOUL, KOMPAS.com - LG, raksasa elektronik Korea Selatan hari Rabu (23/8/2012) mulai menjual televisi yang diklaim sebagai televisi ultra-definition terbesar di dunia dengan tujuan memperluas pangsa pasar TV premium.

Televisi ultra-definition dengan ukuran layar 84 inci (213 cm) itu masuk ke pasar Korea Selatan, dengan harga jual 25 juta won atau setara 22.067 dollar AS.

Penjualan mancanegara akan dimulai di Eropa dan Amerika Serikat bulan September dan disusul di Asia dan Amerika Latin.

Produk baru ini muncul karena produsen global berusaha meningkatkan penjualan TV yang menurun dengan memproduksi TV premium yang memiliki layar lebih besar dan gambar lebih tajam.

LG, produsen TV nomor dua terbesar di dunia ini menyebutkan, fitur model baru ini tak hanya layar lebih lebar, tetapi juga resolusi lebih tinggi dibandingkan model-model high-definition yang sudah ada, sehingga membuat penonton merasakan hadir di tengah suasana nyata.

Sebelumnya produsen TV Samsung Electronics asal Korea Selatan merilis TV HD dengan layar 75 inci dan produsen TV Sharp asal Jepang meluncurkan TV premium dengan layar berukuran 90 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.