Pasca-Kemenangan, Saham Apple Meroket

Kompas.com - 25/08/2012, 16:59 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Setelah keputusan dewan juri dalam persidangan Apple vs Samsung di AS, saham Apple meroket. Nilainya merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah.

Seperti dikutip dari AllThingsD, saham Apple tercatat pada angka 674,96 dollar AS setelah keputusan juri yang menyatakan Samsung melakukan pelanggaran atas paten tertentu dari Apple.

Padahal, saham Apple belakangan ini telah menunjukkan kenaikan yang cukup dahsyat dengan kisaran 76 persen selama setahun terakhir. Kapitalisasi pasarnya, pada minggu ketiga Agustus 2012, mencapai 600 miliar dollar AS.

Hal itu menempatkan Apple sebagai perusahaan publik paling berharga sepanjang sejarah.

Kenaikan saham akibat keputusan juri terjadi dalam perdagangan pasca-penutupan pasar saham. Jika tren ini berlanjut, maka bukan tidak mungkin harga saham Apple akan menanjak terus.

Terlebih lagi, dalam waktu dekat Apple dikabarkan akan memunculkan produk terbarunya. Rumornya, produk terbaru itu adalah iPad Mini dan generasi terbaru iPhone. 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X