Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Untuk iOS kini Lebih Kencang dan Mulus

Kompas.com - 26/08/2012, 09:11 WIB

Screenshot aplikasi Facebook 5.0 untuk iOS

KOMPAS.com - Mulai hari Kamis (23/8/2012) kemarin pengguna iPhone dan iPad sudah bisa mendapatkan aplikasi Facebook for iOS 5.0 yang diklaim memiliki kinerja dua kali lebih kencang dibanding versi sebelumnya.

Rahasianya? Menurut keterangan dari situs teknologi Mashable, aplikasi Facebook tersebut kini ditulis dalam bahasa Objective-C yang merupakan native codebase platform iOS, tak lagi bergantung pada HTML5.

Sejumlah peningkatan yang dapat langsung dirasakan oleh pengguna termasuk scrolling newsfeed yang lebih mulus dan notifikasi baru yang dapat langsung diakses tanpa harus melakukan refresh. Sebuah banner di bagian atas akan memberitahu pengguna apabila terdapat notifikasi baru secara realtime.

Berdasarkan pengalaman Kompas Tekno, aplikasi Facebook ini jadi lebih gesit dalam mengunggah dan membuka foto. Foto yang muncul dalam Timeline akan langsung terbuka penuh dengan cepat begitu dipilih oleh pengguna. Untuk menutupnya dan kembali ke Timeline, cukup sapukan jari ke arah bawah.

Facebook for iOS 5.0 dapat diunduh langsung dari perangkat iPhone/ iPad  melalui toko aplikasi App Store dengan kata kunci "Facebook".

Pada kesempatan yang sama Facebook juga merilis update untuk aplikasinya di platform Android, yang bisa diunduh lewat situs Google Play. Beberapa fitur baru yang diusung termasuk upload foto yang lebih cepat serta dukungan insert foto dan emoji dalam Message.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com