Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing: "Zynga Hanya Bikin Game untuk Nenek-nenek"

Kompas.com - 27/08/2012, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Tahun 2012 harus diakui bukan momen yang indah untuk Zynga, kreator dari game Facebook FarmVille dan CityVille. Berbagai peristiwa bagai rentetan pukulan untuk perusahaan tersebut.

Awalnya, Zynga mengalami kerugian yang sangat besar akibat jatuhnya harga saham hingga ke titik yang sangat rendah. Kemudian, mereka mengalami tuntutan hukum dari Electronic Arts.

Zynga pun mulai ditinggalkan beberapa bosnya. Setelah COO John Schappert, kini giliran  Alan Patmore, General Manager CityVille, yang hengkang. Patmore pindah dari Zynga ke perusahaan saingannya, yaitu Kixeye.

Kixeye sendiri merupakan perusahaan game jejaring sosial yang sedang naik daun, antara lain melalui game Battle Pirates dan War Commander. Patmore diberikan jabatan yang cukup tinggi di Kixeye: mengawasi pengembangan game dan strategi.

“Kami ingin mengeluarkan orang unggulan dari perusahaan yang tidak dapat mengimbangi visi orang tersebut,” ujar Will Harbin, Chief Executive di Kixeye ketika diwawancara VentureBeat.

“Zynga hanya dapat membuat game untuk nenek-nenek. Banyak orang berbakat dalam perusahaan tersebut ditugaskan mengembangkan game yang tidak sesuai dengan keinginan mereka,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com