Kompas.com - 28/08/2012, 00:32 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

KOMPAS.com — Rumor yang beredar, Apple akan merilis produk terbaru iPad dengan nama iPad Mini. Setidaknya inilah yang terungkap dalam blog Apple, Macotakara, seperti dikutip CNET, Selasa (28/8/2012) dini hari.

Mengutip info dari "sumber-sumber Asia", situs Jepang menyebutkan, tablet berukuran 7,85 inci ini diprediksi memasang logo Apple di belakang. Jika benar, ini berarti laporan berita-berita dan blog-blog yang berspekulasi bahwa tablet mini memiliki nama yang pas. Apple kadang-kadang memberi kejutan kepada audiens soal pilihan nama.

iPad Mini dikabarkan dirilis bulan Oktober mendatang, menurut laporan AllThingsD. Mengutip sejumlah sumber tanpa nama, John Paczkowski di AllThingsD mengatakan, Apple akan menjadi host bagi peluncuran terpisah produk terbarunya.

iPhone 5 diprediksi diluncurkan pada 12 September, demikian AllThingsD, dan mulai dijual ke publik pada 21 September. Apple akan mengumumkan peluncuran iPad terbaru pada bulan berikutnya, yaitu bulan Oktober.

Laporan ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan baik iPhone terbaru maupun iPad Mini akan dirilis bersamaan pada 12 September.

Meski perhatian ditujukan pada iPhone 5 dan iPad Mini, tetapi iPod juga kemungkinan akan diperbarui.

Adapun iPod Nano akan muncul dengan konektivitas wi-fi dan dukungan layanan iTunes berbasis cloud, menurut sumber-sumber Macotakara.

Generasi terbaru iPod Touch akan menyediakan fasilitas kamera iSight.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.