Kompas.com - 28/08/2012, 13:32 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

gadgetan.com

KOMPAS.com - Smartphone dan tablet telah menjadi semakin bertenaga berkat hardware yang terus berevolusi menjadi lebih kencang. Perangkat-perangkat mobile ini pun tak lagi hanya menjadi sarana browsing internet dan nonton video, tetapi sudah semakin ideal untuk dipakai bermain game.

Nah, untuk pengguna yang lebih menyukai layar berukuran besar, perangkat tablet bisa menjadi pilihan menarik untuk bermain game di perjalanan.

Akan tetapi, dikarenakan kombinasi hardware yang berbeda, tak semua tablet sanggup diajak menjalankan game dengan grafis kompleks ala Horn atau Dead Trigger. Berikut beberapa di antaranya yang terbaik untuk keperluan gaming.

Samsung Galaxy Tab 7.7
35118037-1_610x458
(Gambar: cnet.com)

Kelebihan tablet iberukuran 7 inci ni terletak pada layar Super AMOLED Plus yang berkualitas. Tingkat rasio kontrasnya sangat tinggi -bahkan lebih tinggi dibanding perangkat-perangkat lain dalam daftar ini- sehingga grafis dalam game mampu tampil cerah dan jernih.

Bentuknya pun ringkas dan ringan sehingga dapat dengan mudah dibawa-bawa untuk bermain di mana saja.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Tab 7.7 dijual dengan kisaran harga Rp 5,5 juta untuk versi dengan storage 32 GB.

Samsung Galaxy Note 10.1
35147489-10_610x435

(Gambar: cnet.com)

Tablet 10 inci yang satu ini sekilas tampak "jinak" karena menyertakan stylus untuk keperluan menulis atau menggambar dengan tangan. Tapi jangan salah, di dalam tubuh Galaxy Note 10.1 tertanam prosesor quad-core Exynos 4412 yang sangat bertenaga. Cocok untuk menjalankan aplikasi-aplikasi game kelas berat.

Samsung Galaxy Note 10.1 baru akan dirilis di Indonesia pada 1 September mendatang. Harganya diperkirakan bakal berada di kisaran Rp 7 juta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X