Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roger Moore: Daniel Craig, James Bond Terbaik

Kompas.com - 28/08/2012, 13:59 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Roger Moore mengatakan, ia yakin Daniel Craig merupakan aktor terbaik yang memerankan James Bond.

Aktor berusia 84 tahun yang memerankan agen rahasia Inggris itu dalam tujuh film tersebut pada 1973-1985, memuji performa Craig dalam buku yang ditulisnya, Bond on Bond. "Saya menyukai Casino Royale dan Daniel Craig. Ia aktor yang luar biasa dan aktor terbaik yang pernah memerankan Bond," kata Moore.

Ia menambahkan bahwa Craig, yang berumur 44 tahun, memiliki "postur terbaik di antara semua pemeran Bond."

Mengenang masa-masa keemasannya sebagai 007, aktor veteran ini mengatakan, "Dulu saya bisa melompat dari kursi tanpa takut lutut saya akan patah." Lanjutnya, "Saya akan mengunyah permen toffee tanpa takut gigi saya copot; saya bisa mengagumi rambut saya yang tebal dan perut saya yang rata dan terbakar matahari." Katanya lagi, "Dengan satu kedipan, saya bisa membuat detak jantung meningkat di seluruh dunia, kata orang. Sekarang alat pacu jantung lah yang menjaga jantung saya tetap berdetak."

Film Bond ketiga Craig, Skyfall, akan dirilis di Inggris pada 26 Oktober 2012. Trailer terbaru film itu dipublikasikan bulan lalu dan menunjukkan Bond "dibunuh" serta bosnya, M, mengetik obituarinya. Publik juga bisa melihat cuplikan adegan tokoh penjahat Silva, yang diperankan oleh peraih Oscar Javier Bardem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com