Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
GAME INDONESIA

Agate dan Altermyth Diundang ke Tokyo

Kompas.com - 29/08/2012, 06:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS - Pengembang game dari Bandung, Agate Studio, diundang berpartisipasi pada Tokyo Game Show 2012 di Jepang, 20-23 September 2012. Agate yang diundang bersama Altermyth, pengembang lain dari Indonesia, memanfaatkan untuk mengenalkan game Indonesia kepada publik di Jepang.

Nama Agate Studio dan Altermyth muncul di daftar peserta pameran menurut situs resmi TGS 2012. Mereka menempati daerah ”Asia New Stars Area” bersama pengembang dari Vietnam, Malaysia, dan Iran. ”Chief operating officer (COO) kami jadi panelis dalam Asia Game Business Summit yang menjadi bagian dari TGS 2012,” ujar Public Relations Manager Agate Studio Yunita Anggraeni, Selasa (28/8).

COO Agate Studio Shieny Aprilia jadi satu-satunya panelis dari Indonesia pada pertemuan itu. Ia akan berbicara soal mobile games dan menakar bisnis game paling sesuai untuk benua Asia.

Tokyo Game Show, perhelatan tahunan yang digelar industri game di Jepang, menjadi salah satu barometer industri game dunia, sekaligus menampilkan karya yang akan dirilis.

Beberapa nama studio Jepang yang berpartisipasi adalah Square Enix, Namco Bandai, Tecmo Koei, Level-5, Sony Computer Entertainment, hingga Konami. Kegiatan serupa yang jadi padanan yakni Electronic Entertainment Expo di Amerika Serikat dan Gamescom di Jerman.

Direktur Altermyth Wong Lok Dien berencana memboyong karya-karya studio game lain ke Jepang. Tak hanya karya dari dua studio yang akan tampil. ”Satu stan yang kami dapat akan diberi nama Indonesian Game Studios. Di sana, kami juga menyebarkan buklet berisi studio game lain di Indonesia,” kata Dien. (ELD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com