Sribu.com Siapkan Fitur untuk Pasar Internasional

Kompas.com - 29/08/2012, 07:52 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Situs crowdsourcing asal Indonesia, Sribu.com, menyiapkan fitur yang diharapkan bisa memikat pengguna dari luar Indonesia dalam upayanya untuk go international.

Dalam keterangan resminya, Sribu menyebutkan salah satu fitur yang dikedepankan adalah multi-language, yaitu menampilkan situsnya dalam opsi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Kemudian, Sribu juga kini menyediakan sistem pembayaran yang lebih luas. Opsi kartu kredit dan PayPal sudah disediakan, sehingga lebih ramah bagi pengguna internasional.

Sribu.com menyediakan jasa crowdsourcing di bidang desain grafis. Siapapun bisa mendaftar ke situs itu untuk menjadi penyedia jasa maupun pencari jasa. Pencarian jasa tersebut dibungkus menjadi semacam kontes.

Terdapat 17 kategori desain grafis yang bisa dipesan dari situs itu, mulai dari logo, maskot hingga rancangan kemasan. Saat ini Sribu.com memiliki sekitar 15.000 desainer terdaftar.

Sribu.com didirikan oleh Ryan Gondokusumo pada Juli 2011. Sribu adalah salah satu pemenang beasiswa Founder Institute dalam kompetisi SparxUp Award 2011.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.