Ativ, Keluarga Gadget Windows 8 dari Samsung

Kompas.com - 30/08/2012, 06:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

BERLIN, KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan perangkat mobile terbaru yang menjalankan sistem operasi Windows 8 untuk tablet, dan Windows Phone 8 untuk smartphone, di pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Perangkat mobile Samsung yang menjalankan sistem operasi Windows, berada di bawah merek dagang Ativ.

Seperti halnya perangkat Android Samsung yang membanjiri pasar di bawah merek Galaxy, perangkat mobile Windows nampaknya juga akan membanjiri pasar.

"Dengan kepemimpinan kami dalam desain dan teknologi, serta kepemimpinan Microsoft di bisnis sistem operasi, kami bersama-sama dapat menyediakan berbagai macam perangkat Ativ untuk kategori lintas konvergensi, "kata Seong Woo Nam, Executive Vice President of IT Solutions Business Samsung.

Sebagai permulaan, perangkat mobile di bawah merek Ativ saat ini terdiri dari 1 buah smartphone, 1 buah tablet, dan 2 perangkat tablet yang disertai dock papan ketik. Samsung menyebut perangkat yang terakhir ini sebagai Smart PC.

Ativ S (Smartphone)

Samsung Ativ S
Ativ S merupakan smartphone Samsung yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ativ S menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz, RAM 1GB, baterai 2.300mAh, kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP. Memori internalnya tersedia dalam pilihan 16GB dan 32GB.

Layarnya berukuran 4,8 inci dengan teknologi Super AMOLED HD, dan telah menggunakan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 2.

Ketipisannya hanya 8,7mm dan materi tubuhnya terbuat dari alumunium.

Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X