Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia T Jadi Gadget Andalan James Bond

Kompas.com - 30/08/2012, 07:40 WIB

BERLIN, KOMPAS.com -  Sony resmi mengumumkan smartphone andalannya, Xperia T, di pameran Internationale Funkausstellung Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012). Tak hanya jadi andalan bagi Sony, Xperia T juga akan menjadi salah satu perangkat andalan tokoh agen rahasia James Bond.

Di sela jumpa pers di Berlin, Sony mengonfirmasi bahwa Xperia T menjadi smartphone resmi James Bond dalam sekuel film ke-23 berjudul Skyfall. Film ini rencananya rilis pada akhir 2012.

Bond yang dikenal dengan kode 007, kerap menggunakan perangkat-perangkat canggih di masanya untuk membantu misinya.

Xperia T memiliki ukuran layar 4,6 inci dengan teknologi High Definition (HD) Reality Display beresolusi 1.280 x 720 pixel. Layarnya juga didukung oleh Mobile Bravia Engine, teknologi yang digunakan oleh televisi layar datar Bravia besutan Sony.

Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor dual core Qualcomm Krait 1,5GHz, memori internal 16GB, baterai 1.850mAh, dan berjalan dengan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Smartphone ini mendukung teknologi NFC (Near Field Technology).

Kameranya bersensor 13MP yang mampu merekam video HD resolusi 1080p. Ketika smartphone dalam posisi terkunci, kameranya bisa aktif dalam waktu singkat. Sony menyebut teknologi ini Sleep to Snap.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com