HTC Belum Mau "Damai" dengan Apple

Kompas.com - 30/08/2012, 08:05 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Vonis dewan juri pengadilan Amerika Serikat yang menilai Samsung melanggar beberapa paten Apple tak mengurungkan keberanian HTC untuk tetap melawan gugatan paten dari Apple.

Seperti dikutip dari situs web teknologi Digitimes asal Taiwan, Chairman HTC Cher Wang mengatakan, pihaknya tak ada niat untuk berdamai dengan Apple.

"HTC punya kemampuan inovasi yang besar dan punya kepercayaan diri menghadapi tuntutan hukum dengan Apple," tulis Digitimes mengutip ucapan Wang, Selasa (28/8/2012).

Ia menambahkan, vonis denda yang harus dibayar Samsung sebesar 1.051 miliar dollar AS (sekitar Rp 9 triliun), "bukan berarti kegagalan untuk seluruh ekosistem Android".

Perang paten Apple vs HTC dimulai sejak Maret 2010 di AS. Apple menuding smartphone HTC melanggar paten iPhone. HTC tak tinggal diam, mereka menggugat balik Apple dengan tuduhan melanggar paten milik S3 Graphics, sebuah perusahaan yang telah diakuisisi HTC.

Namun, pada November 2011, Komisi Perdagangan Internasional AS mengeluarkan putusan awal yang menyatakan Apple tidak langgar paten S3 Graphics.

Pada Desember 2011, Komisi Perdagangan Internasional memutuskan HTC melanggar satu dari sepuluh paten yang diajukan Apple.

Selain Samsung dan HTC, Apple juga menggugat Motorola Mobility.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X