Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Belum Mau "Damai" dengan Apple

Kompas.com - 30/08/2012, 08:05 WIB

KOMPAS.com — Vonis dewan juri pengadilan Amerika Serikat yang menilai Samsung melanggar beberapa paten Apple tak mengurungkan keberanian HTC untuk tetap melawan gugatan paten dari Apple.

Seperti dikutip dari situs web teknologi Digitimes asal Taiwan, Chairman HTC Cher Wang mengatakan, pihaknya tak ada niat untuk berdamai dengan Apple.

"HTC punya kemampuan inovasi yang besar dan punya kepercayaan diri menghadapi tuntutan hukum dengan Apple," tulis Digitimes mengutip ucapan Wang, Selasa (28/8/2012).

Ia menambahkan, vonis denda yang harus dibayar Samsung sebesar 1.051 miliar dollar AS (sekitar Rp 9 triliun), "bukan berarti kegagalan untuk seluruh ekosistem Android".

Perang paten Apple vs HTC dimulai sejak Maret 2010 di AS. Apple menuding smartphone HTC melanggar paten iPhone. HTC tak tinggal diam, mereka menggugat balik Apple dengan tuduhan melanggar paten milik S3 Graphics, sebuah perusahaan yang telah diakuisisi HTC.

Namun, pada November 2011, Komisi Perdagangan Internasional AS mengeluarkan putusan awal yang menyatakan Apple tidak langgar paten S3 Graphics.

Pada Desember 2011, Komisi Perdagangan Internasional memutuskan HTC melanggar satu dari sepuluh paten yang diajukan Apple.

Selain Samsung dan HTC, Apple juga menggugat Motorola Mobility.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com