Kompas.com - 30/08/2012, 12:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

oik yusuf/ kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung resmi melepas Galaxy Note 10.1, ke pasaran Indonesia. Perangkat berupa komputer tablet ini mengusung ukuran layar 10 inci, lebih besar dari pendahulunya, Galaxy Note, yang memiliki layar 5 inci.

Samsung Galaxy Note diperkuat prosesor Exynos quad-core berkecepatan 1.4 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan multi-screen, yaitu menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Tablet ini juga dilengkapi dengan stylus S-pen sebagai sarana menulis tangan dan menggambar pada permukaan layar Galaxy Note 10.1. Stylus tersebut memiliki tingkat sensitivitas terhadap tekanan sebanyak 1024 tingkat sehingga tebal-tipisnya goresan pena tergantung pada tekanan tangan pengguna.

Tambahan stylus itu menurut Managing Director Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim adalah poin kelebihan Samsung Galaxy Note 10.1 dibanding produk-produk sejenis lainnya.

"Jadi, Galaxy Note 10.1 ini bukan hanya bisa dipakai untuk nonton film atau browsing saja. Pengguna juga bisa membuat konten dengan bantuan S-Pen dan aplikasi seperti Photoshop Touch. Interaksinya jadi berjalan dua arah", ujar Kim di sela-sela acara peluncuran di Jakarta, Hari Kamis (30/8/2012).

Galaxy Note 10.1 akan tersedia di pasaran mulai Sabtu, 1 September 2012. Pada hari pertama penjualannya tablet ini dibanderol seharga Rp 5.959.000. Setelah itu, harganya normal di Rp 6,99 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung berharap dapat merengkuh segmen pengguna yang membutuhkan tablet untuk meningkatkan produktivitas, seperti para profesional di bidang kreatif.

"Soal tablet, konsumen butuh produk yang bisa meningkatkan produktivitas, bukan hanya jadi passive user," ujar Andreas Moritz Rompis, Vice President Samsung Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.