Galaxy Camera, Kamera Android dari Samsung

Kompas.com - 30/08/2012, 13:37 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

BERLIN, KOMPAS.com — Ada dua kegiatan yang menurut Samsung paling sering dilakukan orang saat menggunakan smartphone: mengunjungi situs dan memotret.

Kebutuhan itu pun coba dipenuhi lewat perangkat baru yang menggabungkan kamera digital dan perangkat jelajah situs. Namanya Samsung Galaxy Camera, diumumkan di ajang Internationale Funkausstellung 2012 (IFA 2012) yang digelar di Berlin, Jerman.

Galaxy Camera menggunakan konektivitas WiFi, menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, dan memiliki layar lebar 4,8 inci di bagian belakangnya. Di dalamnya, Galaxy Camera punya prosesor quad-core 1,4 GHz.

Di atas Android pada Galaxy Camera, Samsung melengkapi dengan aplikasi bawaan. Misalnya Photo Wizard, yang bisa digunakan untuk menyunting hasil jepretan pengguna.

Selain koneksivitas WiFi, Samsung juga menyediakan pilihan koneksi 3G atau 4G.

Dari sisi kameranya, Galaxy Camera memiliki sensor super-bright 16,3 MP. Lensanya 23 mm sudut lebar dengan kemampuan zoom optik 21x. Kendali manual tingkat lanjut konon juga disediakan di perangkat ini, selain kendali otomatis Smart Pro.

Fitur lain yang terbawa dari smartphone Samsung adalah perintah suara dan Smart Content Manager, untuk pengaturan file, folder, dan penandaan (tagging) foto. Belum ada informasi harga Galaxy Camera. Perangkat ini diperkirakan tersedia pada Oktober 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.