Siap-siap, Sparxup 2012 Hadir Awal Oktober

Kompas.com - 30/08/2012, 14:33 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sparxup adalah gelaran tahunan yang diadakan sejak 2010 dengan tujuan membangkitkan semangat industri teknologi dan perusahaan rintisan digital di Indonesia.

Inisiatif dari tiga entitas: DailySocial, Kompas.com dan SemutApi, ini diharapkan bisa mempromosikan industri di Indonesia ke dunia internasional. Menurut Rama Mamuaya, Chairman Sparxup 2012, hal itu bisa dilakukan dengan membawa pengetahuan internasional ke Indonesia.

Rangkaian acara Sparxup akan dimulai tanggal 3 Oktober di Jakarta dimana akan dimulai dengan sesi Hackathon untuk para programmer. Hackathon akan diadakan sepanjang malam sampai tanggal 4 Oktober.

Pada 4 Oktober, akan digelar Demo Day untuk finalis kompetisi startup dan peserta Hackathon. Sesi Demo Day akan terbuka untuk publik atau investor yang ingin melihat finalis Sparxup startup dan hacker secara langsung.

Puncak acara digelar pada 5 Oktober 2012 dengan Konferensi Sparxup dan Awarding Night. Acara sehari penuh ini akan dihadiri pembicara dari perusahaan seperti Foursquare, Evernote, NetPrice Jepang dan bahkan Microsoft.

Selain pembicara internasional, pengusaha lokal juga akan sumbang pikiran mereka. Termasuk  Hendrik Tio, Bhinneka.com, dan Ferry Tenka dari Groupon Indonesia. Turut hadir pula pembicara dari Yahoo! Indonesia, startup musik Ohd.io, dan perusahaan penyedia layanan komputasi awan Infinys.

Di 2012 ini, Sparxup juga menjalin kerjasama dengan event Echelon di Singapura. Ada 5 startup pemenang Echelon yang akan hadir di booth area Sparxup 2012.

Salah satu yang paling menarik perhatian dari Sparxup adalah kompetisinya. Beberapa "alumni" Sparxup sejauh ini termasuk telunjuk.com, Sribu.com, Bistip.com dan lainnya.
 
Edi Taslim dari Kompas.com, selaku salah satu organizer Sparxup, berharap para pemenang Sparxup bisa menjadi perusahaan teknologi yang sustainable. Sebagai salah satu negara yang sekarang sedang dilirik pasar luar negeri, Indonesia butuh perusahaan-perusahaan teknologi yang inovatif dan juga sustainable.

Informasi lebih lanjut soal Sparxup 2012 bisa dilihat di tautan berikut ini: http://www.sparxup.com/2012/

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X