Ativ S, Smartphone Pertama Pakai Windows Phone 8

Kompas.com - 30/08/2012, 18:01 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Banyak pihak menduga Nokia akan menjadi produsen pertama yang memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8, mengingat hubungan mesra Nokia dengan Microsoft. Ternyata tidak, Samsung lebih dulu mencuri start dengan memperkenalkan Ativ S.

Ativ S diperkenalkan oleh General Manager Samsung Damien Cusick, di pameran Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Ativ S menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz, RAM 1GB, kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP. Memori internalnya tersedia dalam pilihan 16GB dan 32GB.

Untuk ukuran smartphone, kapasitas baterai Ativ S terbilang besar, yakni 2.300mAh.

Layarnya berukuran 4,8 inci dengan teknologi HD Super AMOLED, dan telah menggunakan lapisan kaca antipecah dan antigores Gorilla Glass 2.

Tebalnya hanya 8,7mm dan bobot 135g, materi tubuhnya terbuat dari alumunium. Di bagian bawah layar tersedia tombol back, Windows, dan search.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, jack audio 3,5mm, bluetooth, NFC, serta Wi-Fi dan GSM HSPA untuk koneksi internet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.