Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini Bisa Nikmati WiFi Gratis di Bunderan HI

Kompas.com - 01/09/2012, 20:07 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta hari ini sudah bisa menikmati fasilitas hotspot dan wireless fidelity (WiFi) gratis di sepanjang jalan Bunderan Hotel Indonesia sampai Bunderan Senayan dan sepanjang jalan S. Parman sampai Cawang. 

"Ya mulai hari ini fasilitas free WiFi. Pada setiap lokasi mengunakan perangkat fixed outdoor broadband wireless system, dengan bandwith up to 100 Mbps dan internet up to 2 Mbps. Menggunakan fasilitas ini di dalam Transjakarta akan lebih cepat lagi," kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta Sulis, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu, (1/9/2012).

Menurut Sulis, free WiFi yang berada di area-area publik ini menggunakan kabel fiber optik.

Adapun beberapa wilayah yang menggunakan fasilitas WiFi gratis ini, antara lain: taman-taman kota, seperti taman Monumen Nasional (Monas), taman Menteng, Shelter Busway Thamrin-Sudirman, yang terdiri dari Shelter Harmoni, Shelter Sarinah, Shelter HI, Shelter Bank Indonesia, Tosari, Dukuh Atas Bawah, Shelter Setiabudi, Karet, Bendungan Hilir, Polda, Shelter BPK, Shelter Bundaran Senayan. "Totalnya sebanyak 13 shelter," kata Sulis.

Sementara Shelter Busway Gatot Subroto (dari halte Busway Pancoran-Slipi): Shelter Senayan Barat, Semanggi, LIPI, Jamsostek Kuningan, Tegal Parang, Pancoran Barat dengan total 26 shelter.

Bagi anda yang ingin mencoba fasilitas WiFi gratis ini dapat mencoba mencari jaringan WiFi dengan nama jaringan DKI_Freehotspot_namalokasi. Salah satu contoh yang dicoba oleh Kompas.com adalah DKI_Freehotspot_sarinah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com