Kompas.com - 02/09/2012, 09:01 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Gambar dua ponsel cerdas berlayar sentuh yang kabarnya tak lain adalah model-model berbasis Windows Phone 8 milik Nokia telah bocor dan beredar di internet melalui akun pengguna Twitter @evleaks.

Menurut keterangan yang dikutip dari electronista.com, Dua ponsel cerdas itu adalah "Lumia 920" dan "Lumia 820" yang akan menjadi andalan baru perusahaan asal Finlandia tersebut.

Lumia 920, sebelumnya dikenal dengan kode nama "Phi", disebutkan memiliki ukuran layar 4.5 inci dan dibekali prosesor berinti ganda (dual core). Ponsel cerdas ini kabarnya bakal mengusung label "PureView" yang pertama kali digunakan pada Nokia 808 PureView. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapabilitas kamera pada Lumia 920.

nokia-820leak-lg
Nokia Lumia 820 (gambar: @evleaks via electronista.com)

Adapun Lumia 820 dikatakan sebagai perwujudan dari konsep "Nokia Arrow". Smartphone yang juga berbasis Windows Phone 8 ini kabarnya memiliki layar berukuran 4.3 inci dan dilengkapi kamera dengan lensa buatan Carl Zeiss.

Ponsel cerdas Nokia berbasis Windows Phone 8 sedianya akan resmi diperkenalkan pada acara Nokia tanggal 5 September mendatang di New York. Kabarnya produsen ini juga akan memasuki pasar tablet meskipun belum ada informasi atau gambar yang bisa menguatkan dugaan tersebut.

Sebelumnya, Samsung telah lebih dahulu memperkenalkan ponsel cerdas pertama berbasis Windows Phone 8 pada pameran IFA di Berlin, minggu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.