Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Dua Ponsel Cerdas WP 8 Nokia

Kompas.com - 02/09/2012, 09:01 WIB

KOMPAS.com — Gambar dua ponsel cerdas berlayar sentuh yang kabarnya tak lain adalah model-model berbasis Windows Phone 8 milik Nokia telah bocor dan beredar di internet melalui akun pengguna Twitter @evleaks.

Menurut keterangan yang dikutip dari electronista.com, Dua ponsel cerdas itu adalah "Lumia 920" dan "Lumia 820" yang akan menjadi andalan baru perusahaan asal Finlandia tersebut.

Lumia 920, sebelumnya dikenal dengan kode nama "Phi", disebutkan memiliki ukuran layar 4.5 inci dan dibekali prosesor berinti ganda (dual core). Ponsel cerdas ini kabarnya bakal mengusung label "PureView" yang pertama kali digunakan pada Nokia 808 PureView. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapabilitas kamera pada Lumia 920.

nokia-820leak-lg
Nokia Lumia 820 (gambar: @evleaks via electronista.com)

Adapun Lumia 820 dikatakan sebagai perwujudan dari konsep "Nokia Arrow". Smartphone yang juga berbasis Windows Phone 8 ini kabarnya memiliki layar berukuran 4.3 inci dan dilengkapi kamera dengan lensa buatan Carl Zeiss.

Ponsel cerdas Nokia berbasis Windows Phone 8 sedianya akan resmi diperkenalkan pada acara Nokia tanggal 5 September mendatang di New York. Kabarnya produsen ini juga akan memasuki pasar tablet meskipun belum ada informasi atau gambar yang bisa menguatkan dugaan tersebut.

Sebelumnya, Samsung telah lebih dahulu memperkenalkan ponsel cerdas pertama berbasis Windows Phone 8 pada pameran IFA di Berlin, minggu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com