HTC Umumkan Perangkat Desire X

Kompas.com - 02/09/2012, 13:21 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - HTC telah mengumumkan hadirnya smartphone Android bernama Desire X. Perangkat ini mengunggulkan fitur pada kamera dan audio-nya.

Kamera Desire X, seperti disebutkan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, memiliki fitur VideoPic. Fitur ini memungkinkan pengambilan gambar dan video dilakukan secara bersamaan.

Fitur kamera lainnya yang juga dikedepankan adalah fungsi Continous Shooting. Fungsi ini memungkinkan memotret serangkaian gambar secara cepat dan berturutan.

Sedangkan dari sisi audio, HTC kembali mengedepankan HTC Beats Audio. Jika dipasangkan dengan headphone Beats, perangkat ini akan mengaktifkan profil khusus yang membuat suara yang dihasilkan terasa lebih bertenaga.

Djunadi Putra Satrio, Director Marketing, HTC Indonesia, mengatakan bahwa perangkat ini selain mengedepankan tampilan dan suara juga mencoba memberi nilai tambah pada pengalaman personal penggunanya.

Desire X dipacu oleh Snapdragon S4 dual-core 1GHz. Sistem operasinya Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich dengan antarmuka HTC Sense.

Kembali ke soal kameranya, perangkat ini memakai kamera 5MP dengan lensa f/2.0 28mm sudut lebar. Fitur lain yang dimilikinya termasu sensor BSI, modus HDR dan lampu kilat LED.

Perangkat ini juga terintegrasi dengan Dropbox dan mencakup akses penyimpanan online berbasis cloud itu sebesar 25GB selama dua tahun (untuk mendapatkanya, harus daftar sebelum akhir 2013).

HTC Desire X akan tersedia di Indonesia pada kuartal empat 2012. Belum disebutkan berapa harganya untuk pasar Tanah Air.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X