Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Nexus 7 Masuk Indonesia November?

Kompas.com - 03/09/2012, 08:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tablet Google Nexus 7 memang patut dinanti, karena ia dibekali spesifikasi hardware tinggi dan dibanderol dengan harga terjangkau. Jika Anda termasuk orang yang menanti kehadirannya, Anda harus bersabar hingga November 2012.

Asus, selaku vendor yang memproduksi Nexus 7, mengatakan bahwa tablet ini baru masuk pasar Indonesia setelah Oktober 2012.

"Nexus 7 paling cepat masuk Indonesia setelah Oktober. Ya, sekitar bulan November," kata Technical Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman, saat dihubungi KompasTekno, Minggu (2/9/2012).

Sebelum Nexus 7, Asus terlebih dahulu akan meluncurkan Transformer Pad TF300TG dan PadPhone ke Indonesia.

Firman menambahkan, Nexus 7 yang masuk Indonesia adalah versi Wi-Fi dan memori internal 16GB. Harganya sekitar 299 dollar AS (atau di bawah Rp 3 juta).

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280x800 pixel. Baterainya berkapasitas 4.325mAh, diklaim memiliki daya tahan 9 jam jika digunakan untuk memutar video.

Sayangnya, tak ada kamera belakang di Nexus 7, hanya ada kamera depan 1,2MP. Selain itu, tablet ini hanya tersedia dalam versi Wi-Fi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com