Asus Siapkan Tablet Google Nexus 3G?

Kompas.com - 04/09/2012, 08:36 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

OMPAS.com - Tidak adanya slot kartu SIM membuat tablet Google Nexus 7 tak mendukung jaringan data seluler. Tablet ini hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi untuk koneksi internet. Untuk menutupi kekurangan itu, Google dan Asus dikabarkan akan menyertakan slot kartu SIM pada Nexus 7.

Seorang sumber terpercaya mengatakan pada Paul O'Brien dari situs teknologi MoDaCo, bahwa Asus sedang menyiapkan tablet Nexus 7 versi 3G. Perakitannya pun telah dimulai oleh Asus, dan bakal dipasarkan pada Oktober mendatang.

KompasTekno sempat menanyakan kebenaran rumor ini kepada Asus Indonesia, Minggu (2/8/2012). Technical Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan, pihaknya belum bisa memberi keterangan soal rumor tersebut.

Ia menjelaskan, Nexus 7 masuk Indonesia sekitar bulan November. "Paling cepat masuk Indonesia setelah Oktober. Ya, sekitar bulan November," katanya.

Firman menambahkan, Nexus 7 yang masuk Indonesia adalah versi Wi-Fi dan memori internal 16GB. Harganya sekitar 2,99 dollar AS (atau di bawah Rp 3 juta).

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280x800 pixel, serta baterai berkapasitas 4.325mAh. Google dan Asus tidak menyertai kamera belakang pada Nexus 7, hanya ada kamera depan 1,2MP.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.