Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Siapkan Ponsel Tanpa "Bezel"

Kompas.com - 04/09/2012, 14:06 WIB

KOMPAS.com — Motorola Mobility dikabarkan sedang menyiapkan smartphone dengan desain layar penuh. Ini merupakan gebrakan pertama Motorola Mobility dalam bisnis smartphone global, setelah perusahaan ini diakuisisi Google bulan Mei lalu.

Media bisnis Bloomberg mengutip pernyataan sumber tepercaya, Jumat (31/8/2012), bahwa smartphone unggulan Motorola didesain tanpa tepi di sekitar layar (bezel). Jadi, seluruh bagian depannya dipenuhi layar sentuh.

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android ini juga mendukung jaringan seluler LTE.

Menurut sumber Bloomberg, produk baru Motorola bakal diperkenalkan pada 5 September mendatang di New York. Motorola akan bekerja sama dengan operator seluler Verizon Wireless.

Rencana Google mengakuisisi Motorola diumumkan sejak 2011. Pada Mei 2012, Google resmi mengakuisisi dengan nilai 12,5 miliar dollar AS. Nilai akuisisi ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah perusahaan Google.

Google juga membeli ribuan paten Motorola, berupa 17.000 hak paten industri perangkat mobile dan 7.500 aplikasi paten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com