Nokia Lumia 920 Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 06/09/2012, 06:28 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com - Hari yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Nokia akhirnya datang juga. Nokia  telah mengumumkan smartphone Windows Phone 8 pertamanya, Lumia 920.

Spesifikasi Lumia 920 ternyata tidak jauh berbeda dari apa yang telah dirumorkan selama ini. Lumia 920 menggunakan prosesor Snapdragon S4 1.5GHz dual-core dan RAM 1GB.

Nokia Lumia 920 hadir dengan layar PureMotion HD+ berukuran 4.5 inci. Layar ini mampu memberikan resolusi maksimal hingga 1.280 x 768. Nokia mengklaim kalau layar ini 25% lebih terang dari panel terbaik di pasaran.

Nokia Lumia 920 menggunakan teknologi Super Sensitive Touch. Teknologi ini memungkinkan layar mendeteksi sentuhan, walaupun si pengguna menggunakan sarung tangan atau kuku jari.

Kamera PureView pun hadir di Lumia 920. Resolusi sensor gambar yang ada di smartphone ini tidak mencapai 41 megapiksel seperti Nokia 808 PureView, tetapi hanya 8 megapiksel saja. Nokia mengklaim kalau gambar yang dihadirkan tetaplah tajam. Selain itu, kamera ini mampu mengambil video dengan resolusi 1080p.

Nokia Lumia 920 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.000mAh dan NFC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Lumia 920 dilengkapi dengan teknologi wireless charging. Dukungan pengisian baterai secara nirkabel yang hadir di Nokia Lumia 920 menggunakan metode induksi. Untuk melakukan pengisian baterai, pengguna cukup menempelkan Lumia 920 ke sebuah pad.

Belum ada kabar mengenai harga Lumia 920. Perangkat yang satu ini akan segera hadir di beberapa negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.