Kompas.com - 06/09/2012, 09:12 WIB
EditorReza Wahyudi

Rumor: Foto tablet Xperia dari Sony

BERLIN, KOMPAS.com - Sony yang baru saja memperkenalkan seri tablet Xperia Tablet S rupanya tak berminat bersaing dengan para produsen tablet 7 inci yang gencar menyasar segmen pasar bawah.

Pernyataan Sony ini disampaikan oleh Calum MacDougall, saat diwawancarai KompasTekno di IFA 2012 yang berlangsung di Berlin, Jerman, pada Kamis (30/8/2012).

Calumm menyatakan, alasan Sony memilih ukuran 9,4 inci di tablet Xperia S, adalah demi kenyamanan pengguna. Sony pun telah merancang beberapa aplikasi baru, seperti album app, photo app, dan music app yang diklaim lebih intuitif dan user friendly baik digunakan di perangkat tablet maupun smartphone.

Saat ini, Sony menggangap tablet dengan ukuran layar yang digunakan di Xperia S merupakan yang terbaik. Meski demikian, di masa mendatang tak tertutup kemungkinan, Sony akan memilih ukuran layar yang lain, misalnya 7 inci.

"Kami (Sony) tak menutup kemungkinan tablet dengan ukuran lebih kecil. Yang terpenting untuk Sony adalah sepanjang pengguna menginginkannya dan kami dapat memberikan yang terbaik, kami pasti akan memproduksinya, " tambah Calum.

Hal senada diungkap Presiden Sony US, Phil Molyneux, dalam kesempatan berbeda, yang mengatakan bahwa Sony berkonsentrasi pada segmen premium dan tidak akan membuat model tablet dengan layar 7 inci.

"Itu bukan arah perusahaan. Banyak inovasi terjadi di segmen high-end dan premium, maka  kami akan lebih fokus di sana," ujar Molyneux tentang strategi Sony.

Segmen tablet 7 inci dengan kisaran harga 200 dollar AS dipopulerkan oleh Kindle Fire dari Amazon dan Nexus 7 dari Google. 

 

 

Sony Sony Xperia Tablet S

Sejumlah produsen besar selain Amazon dan Google disebut akan turut memasuki segmen pasar ini, seperti Apple yang dikabarkan bakal melepas tablet iPad mini berukuran 7,85 inci.

Adapun tablet Sony Xperia Tablet S yang berukuran 10 inci dibanderol seharga 399 dollar AS untuk versi 16 GB, 499 dollar AS untuk versi 32 GB, dan 599 dollar AS untuk versi 64 GB. Ketiganya dijadwalkan meluncur 7 September mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.