Kompas.com - 06/09/2012, 10:15 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Undangan peluncuran iPhone terbaru telah dikirim Apple ke berbagai media di Amerika Serikat.

Pada undangan tertanggal 12 September bisa disimpulkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5 karena ada teks angka "5" yang dicetak berbayang, di bawah angka 12 yang mengacu ke tanggal peluncuran.

Banyak yang percaya, Apple pasti akan menamakan iPhone generasi keenam tersebut, iPhone 5. Bukan "New iPhone", seperti yang dilakukan Apple untuk iPad generasi ketiga yang berjuluk "New iPad".

Bukan Apple jika mudah ditebak, baik produk maupun nama produk yang akan diluncurkan.

Sebuah blog berbahasa Belanda, iphonenieuwsblog.nl, telah memublikasikan sebuah foto yang kemungkinan cetakan dari kotak/dus iPhone 5.

Dari foto tersebut, bisa terlihat jelas gambar dari iPhone 5. Namun, ada yang menarik dari foto bakal dus iPhone tersebut. Nama produk yang tertera di sana bukanlah iPhone 5, melainkan "The new iPhone.

Foto tersebut memang tak dapat dipastikan kebenarannya. Bisa saja foto tersebut sengaja dibuat untuk sensasi belaka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, jika foto itu asli, berarti Apple akan meneruskan tradisi penamaan baru produk—"The new iPhone", yang telah dimulai oleh "The new iPad".

Meski terkesan lebih sederhana, penamaan seperti ini sedikit banyak akan membingungkan pengguna dalam membedakan atau menyebut nama seri dari smartphone Apple tersebut.

Untuk "The New iPad" saja, dari pengamatan KompasTekno, cukup banyak pengguna di Indonesia yang lebih suka menyebutnya iPad 3.

Apakah nama yang akan dipakai Apple di iPhone terbaru? Kita tunggu saja tanggal 12 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.