Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Ungkap 3 Fitur Terbaru Windows Phone 8

Kompas.com - 06/09/2012, 12:48 WIB

KOMPAS.com — Di tengah acara peluncuran smartphone Nokia Lumia 820 dan Lumia 920, Microsoft memanfaatkan momen ini dengan mengungkap tiga fitur baru yang ada di sistem operasi Windows Phone 8.

Berikut pembaruan fitur yang dijelaskan oleh Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore, di New York, AS, Rabu (5/9/2012).

Screenshot

Windows Phone 8 kini memiliki kemampuan untuk menangkap screenshot, sesuatu yang sebelumnya tak ada di sistem operasi Windows Phone versi 7.

Tampilan kotak-kotak yang dapat diatur

Tampilan kotak-kotak pada sistem operasi Windows Phone 8 kini bisa diatur sesuka pengguna. Sebelumnya, pada Windows Phone versi 7, tampilan kotak-kotak hanya bisa diatur dalam dua ukuran, yakni persegi dan persegi panjang.

Di Windows Phone 8, ukuran kotak itu bisa dibuat lebih kecil, lebih panjang, atau lebih melebar.

Pembaruan software kamera

Pembaruan software kamera pada Windows Phone 8 menyediakan efek instan, dan fitur panorama yang menggunakan teknologi aplikasi Photosynth besutan Microsoft.

Aplikasi kamera juga disertai dengan modus burst, yang memungkinkan pengguna mengambil banyak foto tanpa henti dengan cara menahan tombol rana. Setelah banyak mengambil foto, software kameranya dapat memberi rekomendasi foto terbaik.

Ada pula Nokia City Lens. Jika kamera membidik suatu obyek, aplikasi ini dapat memberi tahu informasi lokasi. Nokia City Lens menggabungkan teknologi augmented reality (AR) dengan layanan peta digital Nokia Map.

Pada kesempatan itu, Nokia juga memamerkan aplikasi kamera dari pihak ketiga. Ada Smart Shoot yang memungkinkan pengguna menghapus obyek yang dirasa mengganggu hasil foto. Kemudian Cinemagraph, di mana pengguna dapat menambah sedikit animasi pada foto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com