Kompas.com - 06/09/2012, 16:30 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

western digital My Book Velociraptor Duo

KOMPAS.com - Western Digital (WD) memperkenalkan hardisk eksternal My Book Velociraptor Duo di Indonesia. Berkat teknologi Thunderbolt, perangkat ini bisa diuntai agar lebih besar.

My Book Velociraptor Duo menggunakan dua buah WD Velociraptor dengan kapasitas 1TB dan kecepatan 10.000 RPM. WD mengklaim, hasilnya bisa mencapai tingkat transfer data 400 MB per detik.

Perangkat ini bisa dihubungkan ke komputer melalui port Thunderbolt. Satu hal yang menarik, ada dua port Thunderbolt pada setiap My Book Velociraptor Duo. Akibatnya, satu perangkat ini bisa dihubungkan ke perangkat sejenis beberapa kali. Dengan menguntai beberapa perangkat seperti itu (daisy chaining) kapasitas totalnya bisa jadi lebih besar. Selain itu, cukup fleksibel untuk menambahi atau menguranginya.

Setiap perangkat memiliki drive ganda. Pengguna bisa mengaturnya ke modus RAID 0 sehingga meningkatkan kecepatan transfer total atau RAID 1 yang biasa digunakan untuk melakukan backup.

Seperti seri My Book lainnya dari WD, perangkat ini tampak lebih ditujukan bagi pengguna Mac OS X dan pekerja kreatif. Terbukti dari dukungan langsung ke Apple Time Machine dan format HFS + Journaled.

My Book Velociraptor Duo ditawarkan pada kisaran harga 829 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.