Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

My Book Velociraptor Duo, Bisa Diuntai dengan Thunderbolt

Kompas.com - 06/09/2012, 16:30 WIB

western digital My Book Velociraptor Duo

KOMPAS.com - Western Digital (WD) memperkenalkan hardisk eksternal My Book Velociraptor Duo di Indonesia. Berkat teknologi Thunderbolt, perangkat ini bisa diuntai agar lebih besar.

My Book Velociraptor Duo menggunakan dua buah WD Velociraptor dengan kapasitas 1TB dan kecepatan 10.000 RPM. WD mengklaim, hasilnya bisa mencapai tingkat transfer data 400 MB per detik.

Perangkat ini bisa dihubungkan ke komputer melalui port Thunderbolt. Satu hal yang menarik, ada dua port Thunderbolt pada setiap My Book Velociraptor Duo. Akibatnya, satu perangkat ini bisa dihubungkan ke perangkat sejenis beberapa kali. Dengan menguntai beberapa perangkat seperti itu (daisy chaining) kapasitas totalnya bisa jadi lebih besar. Selain itu, cukup fleksibel untuk menambahi atau menguranginya.

Setiap perangkat memiliki drive ganda. Pengguna bisa mengaturnya ke modus RAID 0 sehingga meningkatkan kecepatan transfer total atau RAID 1 yang biasa digunakan untuk melakukan backup.

Seperti seri My Book lainnya dari WD, perangkat ini tampak lebih ditujukan bagi pengguna Mac OS X dan pekerja kreatif. Terbukti dari dukungan langsung ke Apple Time Machine dan format HFS + Journaled.

My Book Velociraptor Duo ditawarkan pada kisaran harga 829 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com