iPhone 5 "Bersanding" dengan iPhone 4 di YouTube

Kompas.com - 07/09/2012, 10:05 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Smartphone generasi terbaru buatan Apple, yang mungkin diberi nama iPhone 5, terus-menerus "dibicarakan" dengan munculnya berbagai rumo. Kali ini muncul video yang memperlihatkan proses menyalakan (booting) iPhone 5.

Kebanyakan rumor soal iPhone 5 diinformasikan melalui foto. Sekalipun ada video, iPhone 5 itu berada dalam posisi tak aktif. Video yang diunggah ke YouTube oleh situs web teknologi MIC Gadget asal China, memperlihatkan proses booting awal iPhone 5.

Proses booting iPhone 5 lebih cepat sekitar 6 detik dibandingkan iPhone 4. Kualitas layarnya juga nampak lebih bagus, ini terlihat dari warna hitam yang lebih pekat ketika iPhone 5 dinyalakan.

Ketika disandingkan, desain iPhone 5 nampak lebih tipis dibandingkan iPhone 4. Ukuran layarnya juga lebih besar, yakni 4 inci dengan aspek rasio 16:9. Pada iPhone versi lawas, Apple selalu membekali layar 3,5 inci.

Dock konektor yang berada di sisi bawah iPhone 5 didesain lebih kecil. Dari ukuran 30 pin, diperkecil menjadi 19 pin. Port jack audio 3,5mm juga dipindahkan ke sisi bawah.

Apple akan menggelar konferensi pers pada 12 September mendatang di San Fransisco, AS. Pada saat itu, diduga kuat Apple akan meluncurkan iPhone 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.