Amazon Rilis 4 Tablet Kindle Fire Baru, Harga Mulai 159 Dollar

Kompas.com - 07/09/2012, 11:15 WIB
EditorReza Wahyudi

AFP PHOTO/JOE KLAMAR Jeff Bezos, CEO of AMAZON, memamerkan seri Kindle Fire HD baru saat konferensi pers Amazon yang dihelat pada 6 September di Santa Monica, California, AS.

KOMPAS.com - Amazon yang cukup sukses membuat "gerah" Google dan Apple dengan tablet Kindle Fire-nya mengumumkan kehadiran varian dari tablet 7 inci tersebut. Tak tanggung-tanggung, Amazon meluncurkan empat Kindle Fire terbaru sekaligus.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Amazon, Jeff Bezos, pada Kamis (6/9/2012), di Santa Monica, California, AS.

Dua varian menggunakan layar 7 inci, sedangkan dua varian lainnya memakai ukuran layar berbeda, 8,9 inci.

Empat tablet Amazon tersebut adalah Kindle Fire (2012), Kindle Fire HD 7 inci, Kindle Fire HD 8,9 inci, dan Kindle Fire HD 8,9 inci (LTE).

Seperti dilansir Reuters, Amazon sebagai  pengecer online terbesar di dunia membanderol keempat tablet dengan harga mulai 159 dollar AS hingga 599 dollar AS.

Harga "terjangkau" yang ditawarkan Amazon ini sudah pasti akan semakin memanaskan persaingan di pasar tablet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perang harga sebenarnya sudah dimulai oleh Amazon sendiri, yang tahun lalu merilis tablet Kindle Fire dengan harga 199 dollar AS.

Ini langsung direspons oleh Google, dengan merilis Nexus 7 yang dibanderol dengan harga yang sama, 199 dollar AS.

Apple yang percaya diri dengan iPad-nya pun dikabarkan akan merilis iPad mini yang diperkirakan harganya tak jauh dari Kindle Fire atau Nexus 7.

Amazon, yang memulai bisnis sebagai toko buku online, akan mulai mengirim tablet Kindle Fire model termewah dengan layar 8,9 inci pada 20 November.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.