Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Kindle Fire 8,9 Inci Siap Tantang iPad 3

Kompas.com - 07/09/2012, 14:01 WIB

Amazon Kindle Fire 8,9 inci.
KOMPAS.com - Berhasil mendapat 22 persen market share perangkat tablet hanya dalam waktu 9 bulan, tidak membuat Amazon puas. Untuk terus bersaing di pasaran tablet yang semakin ketat ini, Amazon telah mengumumkan versi baru dari Kindle Fire.

Seperti diberitakan, diketahui kalau Amazon telah memperkenalkan 4 versi terbaru dari Kindle Fire pada Kamis, 6 September 2013, Santa Monica, California, AS.

Perangkat tablet terbaru Amazon tersebut benar-benar siap bersaing di perang perangkat tablet ini. Kindle Fire HD 8,9 inci, contohnya. Tablet yang satu ini dinilai menjadi pesaing yang tepat bagi perangkat tablet Apple, iPad.

Kindle Fire HD 8,9 inci hadir dengan resolusi yang cukup tinggi untuk kelas perangkat tablet. Tablet yang satu ini sudah mendukung resolusi 1920 x 1200.

Perangkat ini akan berhadapan langsung dengan iPad 3 yang memiliki resolusi layar sedikit lebih tinggi dibandingkan Kindle Fire HD 8,9. Layar Apple mendukung resolusi 2048 x 1536.

Harganya yang lebih murah dibandingkan 'The new iPad' diharapkan dapat membuat para calon pembeli beralih dari iPad ke Kindle Fire HD 8,9.

Kindle Fire HD 8,9 inci yang sudah mendukung 4G dan memiliki kapasitas penyimpanan 64GB dibanderol 599 dollar AS. Sedangkan iPad generasi 3 4G berkapasitas 64GB dijual dengan harga 829 dollar AS.

Amazon juga siap bersaing dengan Google dalam peperangan perangkat tablet terjangkau. Beberapa waktu lalu, Google telah bekerjasama dengan Asus dalam menghadirkan Nexus 7. Perangkat berbasis Android 4.1 Jelly Bean tersebut dibanderol dengan harga 199 dollar AS.

Tablet Amazon yang siap bersaing dengan Nexus 7 adalah Kindle Fire HD 7. Perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu 159 dollar AS.

Walaupun memiliki harga yang lebih murah, Kindle Fire HD 7 memiliki resolusi layar yang sama dengan Nexus 7. Keduanya mendukung resolusi 1280 x 800. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com