Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsol Game Baru Microsoft Rilis Paling Cepat 2014?

Kompas.com - 07/09/2012, 16:10 WIB

KOMPAS.com – Beragam harapan mengenai mesin konsol game terbaru dari dua perusahaan raksasa di dunia game, Microsoft dan Sony, merupakan pembicaraan terhangat tahun ini.

Keduanya diharapkan mampu menggantikan mesin konsol yang ada sekarang dan memulai babak baru dalam perang konsol generasi berikutnya. Namun, mampukah kedua perusahaan tersebut mengantarkan mesin mereka pada akhir 2013 nanti?

Menurut analis pasar dari firma Wedbush Morgan bernama Michael Pachter, besar kemungkinan mesin game console dari Microsoft akan mundur tanggal rilisnya hingga 2014, setahun lebih lama dari yang diharapkan.

”Kami masih belum mendengar kabar mengenai rencana peluncuran console terbaru dari Microsoft dan Sony. Namun, pasar mengharapkan kedua pabrikan tersebut untuk meluncurkannya pada akhir 2013 nanti," ujar Pachter dalam catatan riset yang didapatkan CVG.

"Akan tetapi, kami percaya bahwa Microsoft kemungkinan besar akan menunda peluncuran console barunya hingga musim semi 2014 guna mengakomodasi ketersediaan barang akibat begitu besarnya permintaan dari gamer hardcore,” tambahnya.

Pendapat serupa juga dilayangkan oleh pimpinan toko retail game GameStop Paul Raines. Menurutnya, kemungkinan besar akan ada satu console yang diluncurkan pada 2013 dan satu lagi pada 2014.

Masalahnya, relakah Microsoft menunggu satu tahun di belakang Sony? Pasalnya, sejarah memperlihatkan console yang telat dirilis dari pesaingnya akan mengalami penurunan penjualan yang signifikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com