Kompas.com - 08/09/2012, 17:53 WIB
EditorReza Wahyudi

EngadgetNokia sedang siapkan versi low-end dari smartphone berbasis Windows Phone 8.

KOMPAS.com - Nokia kembali diduga merilis hasil karya Lumia 920, kali ini foto - setelah sebelum video, yang diduga palsu. Seorang blogger bernama Youssef Sarhan, mengungkap kebohongan yang dilakukan Nokia, melalui sebuah postingan di blog-nya.

Setelah bungkam selama beberapa saat, akhirnya Nokia angkat bicara. Nokia pun kembali meminta maaf.

Permintaan maaf Nokia diungkapkan di bagian "Comment" pada sebuah artikel situs teknologi The Verge. John Pope, Direktur Komunikasi Nokia, turun tangan langsung dalam memberikan klarifikasi masalah ini.

nokia-ois-4

Pope membenarkan kalau foto yang ada di atas ini diambil di Helsinki, Finlandia. Foto tersebut diambil oleh seseorang yang kebetulan tengah melintas, dan hasilnya di-posting ke Internet. 

Nokia pun mengaku kalau foto yang ada di atas ini tidak diambil dengan menggunakan Lumia 920. Sekali lagi, Nokia meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

nokia-ois-1

Untuk menebus kesalahan ini, Nokia akhirnya memberikan hasil foto yang diklaim benar-benar diambil dari Lumia 920. Foto-foto tersebut dapat ditemukan di situs PureView.

Foto-foto yang dipamerkan di situs PureView diambil di Central Park, New York. Foto ini diambil dalam keadaan minim cahaya. Pope mengaku kalau foto tersebut diambil tanpa bantuan lighting dan juga stand (tripod).

Nokia sempat membandingkannya dengan hasil foto "aspal" tersebut dengan smartphone merek lain. Hasilnya? Gambar yang diambil tentu saja terlihat lebih terang dan tajam, jika dibandingkan smartphone lainnya. Salah satu hasil foto tersebut dapat ditemukan di link ini.

Sebelumnya, Nokia pun sudah mengakui kalau mereka tidak menggunakan Lumia 920 dalam mengambil video demo peragaan fitur kamera Lumia 920. Nokia akhirnya meminta maaf atas kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.