Kompas.com - 10/09/2012, 10:53 WIB
EditorReza Wahyudi

Spencer Platt/Getty Images/AFP Nokia Lumia 920 (kiri) and Lumia 820.


KOMPAS.com -
Setelah resmi diperkenalkan hari Rabu (5/9/2012) minggu lalu, calon peminat Nokia Lumia 920 dan 820 masih harus menunggu beberapa lama sebelum bisa membeli smartphone Windows Phone 8 tersebut.

Nokia sendiri belum merinci jadwal ketersediaan kedua ponsel pintar itu, tetapi seorang eksekutif dari sebuah operator seluler di Eropa Timur yang dikutip oleh Reuters mengatakan bahwa  Lumia 920 dan 820 akan mulai dijual pada pertengahan bulan November.

"Masalahnya, Nokia sudah menghancurkan pasarnya sendiri untuk sementara. Tak ada yang mau membeli ponsel Windows Phone lama, pasarnya menunggu sampai seri Luma baru datang," ujar eksekutif yang menolak disebut namanya tersebut.

Sumber-sumber lain yang dilansir situs PhoneArena menyebutkan waktu yang lebih awal, yaitu pada pertengahan Oktober.

Harga Nokia Lumia 920 diperkirakan berada pada kisaran 600 Euro atau sekitar Rp 7,3 juta, sementara "adiknya", Lumia 820, disebut memiliki banderol sekitar 450 Euro atau sekitar RP 5,4 juta.

Apabila perkiraan waktu itu terbukti benar, Lumia 920 dan 820 bisa datang sebelum musim belanja liburan akhir tahun, tetapi kedatangannya lebih lambat sebulan atau lebih dari smartphone terbaru Apple, iPhone 5, yang kabarnya akan mulai dikapalkan pada 21 September.

Selain iPhone, Lumia 920 dan 820 akan berhadapan dengan ponsel-ponsel Android unggulan dari para pesaingnya, seperti HTC, Motorola, dan Samsung yang juga memiliki smartphone berbasis Windows Phone 8, di samping Android. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.