Kompas.com - 10/09/2012, 14:08 WIB
EditorReza Wahyudi

blog.twitter.com Tampilan aplikasi Twitter for Mac.

KOMPAS.com - Perusahaan jejaring sosial Twitter kemungkinan besar akan berhenti mengembangkan aplikasi Twitter untuk komputer bersistem operasi Mac milik Apple.

Meski tidak dimatikan secara langsung, namun aplikasi Twitter untuk Mac tidak akan diberi update lagi.

Sudah lebih dari setahun, pihak Twitter tak memberi update untuk Mac. Aplikasi ini terakhir di-update pada Juni 2011. Padahal, Twitter untuk Mac sangat membutuhkan update untuk mendukung teknologi retina display pada layar MacBook Pro 15 inci terbaru.

Nampaknya, Twitter akan memfokuskan pengembangan pada layanan berbasis web dan perangkat mobile (smartphone dan tablet).

Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter banyak dikritik sejumlah pihak karena membatasi API (aplikasi pemrograman antarmuka) untuk aplikasi pihak ketiga yang mensindikasi data Twitter, seperti UberSocial, TweetCaster, HootSuite, dan lainnya.

Twitter seakan ingin mengarahkan pengguna untuk memakai layanan web atau aplikasi resmi buatan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Twitter sangat serius mengembangkan bisnisnya mulai tahun 2012. Mereka gencar berjualan iklan, serta mempromosikan kicauan dan akun berbayar sebagai strategi untuk menghasilkan uang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.