Kompas.com - 10/09/2012, 15:28 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Nokia tampaknya akan mengisi semua kelas smartphone berbasis Windows Phone 8.

Setelah memperkenalkan Lumia 920 untuk kelas high-end, Lumia 820 yang ada di jajaran mid-end, kabarnya Nokia akan menghadirkan smartphone Windows Phone 8 low end. Smartphone ini memiliki nama kode "Flame".

Flame akan memiliki layar berukuran 4 inci. Oleh karena diposisikan di kelas low-end, sangat wajar kalau smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Flame, menurut The Verge, akan dipersenjatai RAM 512MB dan prosesor 1.0GHz dual-core.

Nokia tidak lupa mempersenjatai Flame dengan kamera. Flame akan menggunakan kamera dengan sensor gambar sebesar 5 megapiksel.

Media penyimpanan Flame tidak memiliki kapasitas yang terlalu besar, yaitu hanya 4GB. Namun, pengguna bisa memperbesar kapasitas tersebut dengan memanfaatkan kartu microSD.

Menurut prediksi The Verge, harga Flame tidak akan berbeda terlalu jauh Nokia Lumia 610 dan 710 yang dibanderol di angka sekitar Rp 2,3 juta.

Belum ada konfirmasi dari Nokia mengenai kabar ini. Namun, The Verge memperkirakan kalau Flame akan hadir pada kuartal 1 tahun 2013 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Nokia diprediksi sedang mengembangkan smartphone low-end lainnya yang dinamakan Glory. Bedanya, Glory baru mendukung Windows Phone 7.8. Prosesor yang digunakan oleh smartphone yang satu ini memiliki clock speed hanya 800Mhz dan RAM 256MB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.