Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gangnam Style" Langsung "Nyangkut" di Kepala Igor "Saykoji"

Kompas.com - 11/09/2012, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Tari Menunggang Kuda" ala penyanyi Korea Selatan (Korsel) Psy berhasil meracuni dunia lewat video untuk lagu "Gangnam Style", yang diunggah ke YouTube. Menurut rapper dalam negeri Igor "Saykoji" pun, sesudah ia menyimak video tersebut, koreografi itu langsung nyangkut di kepalanya.

"Awalnya saya itu lihat di internet, ramai sekali fotonya, link-nya. Karena penasaran, langsung saya lihat videonya, memang langsung nyangkut banget ya," kata Igor ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Dalam pandangan Igor, Gangnam Style berbeda dengan shuffle, yang lebih dulu dipopulerkan oleh duo LMFAO dari AS. "Kalau saya lihat, ini sebenarnya parodi yang dilakukan Psy. Dia enggak ada maksud apa-apa, cuma untuk fun dan lucu-lucuan. Sementara, shuffle sekarang jadi komoditas umum semenjak terkenal sama LMFAO. Makanya, yang bisa shuffling agak sebal juga, karena shuffle jadi banyak yang nyamain. Nah, kalau Gangnam Style, ini cuma buat senang-senang aja," ulas Igor.

Dari sisi hiburan, suguhan Psy tersebut menurut Igor patut diacungi jempol. "Kalau saya lihat, dandanannya kayak om-om norak, kecil, chubby, pakai topi," kata Igor lagi lalu tertawa. "Tapi, ya, memang kalau buat hiburan dapet banget. Tapi, kalau dari nge-rap, dia cuma sedikit rapnya, dia memang fokus di koreonya, style. Karena, kalau rapper itu, dia tidak memasukkan unsur dance. Kecuali di boyband yang ada rapper-nya, baru ada unsur dance," jelasnya.

Igor memang tak heran jika saat ini banyak artis musik Korsel yang memasukkan goyangan ke dalam nyanyian. "Ini untuk memerluas market mereka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com