Calvin Jeremy: "Gangnam Style" Bukan Sekadar Gerakan Unik

Kompas.com - 11/09/2012, 22:23 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Goyangan mirip orang menunggang kuda yang dipopulerkan oleh penyanyi Korea Selatan, Psy, lewat video untuk lagu "Gangnam Style" ternyata memikat sejumlah penyanyi dari berbagai belahan dunia. Nelly Furtado (Ekuador), Britney Spears (AS), dan Vicky Shu (Indonesia), misalnya, pernah tampil dengan goyangan tersebut ketika tampil dalam acara televisi.

Bagi vokalis yang mencipta nyanyiannya sendiri, Calvin Jeremy, Gangnam Style lebih dari gerakan unik semata. "Gue menilainya adalah gue menerima itu sebagai motivasi bahwa gue enggak cuma bisa bikin musik bagus, tapi harus unik. Beda dan belum pernah ada," tulis Calvin dalam pesan singkat BlackBerry Messenger yang dikirimnya kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Calvin menyimpulkan, Psy berhasil membuka mata dunia berkat keunikan koreografi Gangnam Style, yang diunggah ke YouTube. "Kesimpulan gue sederhana bro, gue melihat itu sebagai sesuatu yang berbeda dari yang lain. Belum pernah ada. Sehingga membuat dia sampai begini," lanjutnya.

Calvin pun terkesan begitu menonton aksi Psy itu untuk kali pertama. "Gue sih merasa lucu dan kagum juga ya, degan (gerakan menunggang kuda) kayak gitu aja, tapi karena unik ya akhirnya catch the attention, and make it as a trend," tulisnya lagi.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X