Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 September, Pengguna iPhone Lawas Bisa Nikmati iOS 6

Kompas.com - 13/09/2012, 14:26 WIB

KOMPAS.com - Sistem operasi mobile iOS besutan Apple telah mencapai versi 6. Sistem operasi terbaru ini memulai debutnya di perangkat iPhone 5, dan tersedia untuk diunduh pada 19 september mendatang.

Apple memperkenalkan iOS 6 dalam konferensi tahunan pengembang aplikasi Worldwide Developer Conference (WWDC) pertengahan Juni lalu.

iOS 6 terintegrasi secara langsung dengan layanan jejaring sosial Facebook. Aplikasi browser Safari di iOS 6 bisa dibuka dalam layar penuh, dan bisa berbagi tab antara Safari di iPhone dan di komputer berbasis Mac.

Peta digital pada iOS 6 tak lagi menggunakan layanan Google Maps. Apple merancang sendiri peta digital, bekerjasama dengan TomTom, C3 Technologies dan OpenStreetMap. Berkat kerjasama ini, peta digital di iOS mampu menampilkan peta dalam perspektif 3D dan gambar dari satelit.

Fitur perintah suara Siri di iOS 6 disebut Apple akan lebih cerdas dibandingkan di iOS 5.

Selain di iPhone 5, iOS versi 6 dapat dipasang di perangkat iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPad 2, iPad generasi 3, dan iPod Touch.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com