Kompas.com - 13/09/2012, 16:34 WIB
EditorReza Wahyudi

,

KOMPAS.com - Apple baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, iPhone 5 pada Selasa (12/9/2012) di San Francisco, AS. iPhone generasi keenam tersebut menggunakan sistem operasi mobile Apple versi termutahir, iOS 6.

Untuk pengguna iPhone lawas, seperti iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, atau iPad 2 juga dapat menggunakan iOS 6, mulai 19 September 2012.

iOS 6 ini sudah ditunggu oleh banyak pengembang (developer) software, khususnya pengembang software berbasis perangkat keluaran Apple seperti iPhone, iPad atau iPod Touch.

Munculnya versi iOS terbaru ini tentu saja harus direspon dengan cepat oleh para iOS Developer,. Karena sesuatu yang baru, berarti ada potensi baru serta ilmu baru yang harus dipelajari. 

Melihat hal ini, tim developer yang berkantor di Bandung, PT. Dycode Cominfotech Development (Dycode), akan menyelenggarakan pelatihan “the Early Adopting iOS 6” yang terbuka untuk umum.

"Kami menyimpan harapan agar para developer iOS di Indonesia bisa menjadi “generasi awal” pengembang aplikasi berbasis iOS 6 ini. Kita dari DyCode ingin membagi ilmu tentang pengembangan iOS 6 kepada masyarakat,” kata CEO Dycode, Andri Yadi.

Pelatihan hal ini ditujukan bagi para programmer yang tertarik untuk mempelajari iOS 6 Programming.

Acara “the Early Adopting iOS 6” mengambil tema “Go home with your own iOS app!”, dimana pada acara ini, peserta akan diberikan panduan dalam memanfaatkan API yang disediakan Apple untuk membuka semua potensi perangkat iOS serta cara penggunaannya untuk aplikasi yang nantinya akan dibuat.

Para peserta diharapkan bisa membuat satu aplikasi iOS yang fungsional setelah acara ini berakhir. Yang pasti, hal-hal baru dalam iOS 6 akan dibeberkan dalam training ini, seperti the new collection view, rich text capability in UIKit, auto layout, dan sebagainya.  

Acara training ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 September 2012, dari mulai pukul 09.30 sampai pukul 16.00. Acara ini dilangsungkan di Vio Hotel Pasteur, Jalan. Dr. Djunjunan no. 154, Bandung.

Jumlah peserta acara training ini dibatasi, hanya sekitar 30 orang. Pembatasan jumlah peserta ini bertujuan agar training yang dilakukan bisa lebih efektif dan fokus dengan jumlah peserta yang sedikit.

Untuk informasi lengkap mengenai acara ini, bisa dilihat di tautan berikut ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.