Ini Bedanya iPhone 5 Dibanding iPhone Lama

Kompas.com - 15/09/2012, 07:14 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple telah memperkenalkan iPhone 5 pada hari Rabu (12/9/2012) di Yerba Buena Center, San Francisco, AS.

Banyak orang yang berkomentar kalau iPhone 5 memiliki desain yang mirip dengan iPhone generasi sebelumnya, yaitu iPhone 4S.

Sekilas, kedua saudara kandung ini memang terlihat mirip. Namun, terdapat perbedaan dari segi layar dan ukuran tubuh. iPhone 5 menggunakan layar 4 inci, sedangkan iPhone 4S hadir dengan layar berukuran 3,5 inci. iPhone 5 juga lebih ringan dan tipis dibandingkan iPhone 4S.

Dari segi spesifikasi pun, iPhone 5 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan, jika dibandingkan dengan iPhone 4S.

Salah satu komponen yang berbeda di antara iPhone 5 dan iPhone 4S terlihat dari segi prosesornya. iPhone 5 menggunakan prosesor A6, sedangkan iPhone 4S hadir dengan dapur pacu A5.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, ada beberapa perbedaan dan persamaan lain di antara iPhone 5 dan iPhone 4S. Berikut KompasTekno sajikan perbedaan di antara keduanya, ditambah iPhone 4, dari segi hardware.

 

iphone5-perbedaan

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X