Apakah iPhone 5 Telepon Pintar Terunggul?

Kompas.com - 15/09/2012, 16:17 WIB
EditorReza Wahyudi

BBC Indonesia Phil Schiller dalam peluncuran iPhone 5 di San Francisco Rabu (12/09).

Apple meluncurkan versi terbaru iPhone, iPhone 5, yang lebih tipis dalam acara di San Francisco namun para pengguna Android menganggap perusahaan itu hanya berupaya mengejar ketinggalan.

Apple mengatakan iPhone 5 yang dapat menggunakan teknologi generasi empat 4G, lebih tipis 18% dan 20% lebih ringan dibandingkan iPhone 4S.

Telepon pintar versi terbaru ini memiliki kamera yang lebih tajam dengan aplikasi pengenalan suara Siri serta sistem navigasi terbaru.

Namun wartawan teknologi BBC Rory Cellan-Jones mengatakan pengguna sistem Android, khususnya mereka yang mamakai Galaxy S3 produksi Samsung, menganggap Apple hanya berusaha mengejar ketinggalan karena fitur kamera seperti itu telah lama mereka gunakan.

Meski demikian, Rory Cellan-Jones mengatakan telepon pintar Apple ini tetap akan menarik perhatian konsumen karena bentuk baru yang lebih tipis.

Dengan ukuran 10,2 cm, iPhone 5 lebih kecil dibandingkan telpon pintar produksi Samsung, Nokia, Motorola, LG, HTC, dan Sony.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera telepon pintar terbaru Apple ini memiliki delapan megapixel, sama seperti iPhone 4S, dan lebih rendah dibandingkan spesifikasi telepon pintar terbaru LG ataupun Sony.

Namun Phil Schiller - wakil presiden pemasaran Apple yang meluncurkan produk ini Rabu (12/09)- mengatakan iPhone 5 akan menciptakan foto lebih jelas walaupun dengan sinar terbatas.

Telepon pintar iPhone 5 ini akan dijual dengan memori 16 GB, 32GB, dan 64GB dan model termurah akan dijual sekitar 948 dollar Singapura (Rp 7,4 juta) di Singapura.

Penjualan Samsung lebih besar

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.