Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penerus Kamera Canon PowerShot G12?

Kompas.com - 16/09/2012, 12:41 WIB

canonpricewatch.com

KOMPAS.com - Menjelang pameran fotografi Photokina yang akan digelar di Jerman, pada 18-23 September mendatang, semakin banyak bocoran kamera baru yang beredar di internet. Salah satunya adalah gambar kamera yang disinyalir sebagai anggota terbaru seri PowerShot G-series dari Canon.

Kamera tersebut, dilihat dari gambar yang dipublikasikan oleh Canonpricewatch.com, mengusung nama model "G15". Bentuknya mirip dengan PowerShot G12 yang dikabarkan bakal segera memiliki penerus. 

Seperti tampak dalam gambar, "G15" mengusung beberapa perubahan desain, di antaranya lampu flash yang kini menggunakan mekanisme pop-up. Flash tersebut mengambil tempat yang tadinya dipakai oleh tombol putar pengatur Exposure compensation.

Perubahan lain yang lebih menarik adalah keterangan aperture yang tertera di bagian depan lensa. Meski sama-sama mengusung lensa zoom 5x ekuivalen 28-140 mm, unit lensa pada "G15" memiliki bukaan aperture f/1.8-2.8, lebih lebar dari milik G12 yang dipatok sebesar f/ 2.8-4.5.

Apabila benar, "G15" akan menandai kembalinya lensa dengan aperture lebar pada lini PowerShot G-series. Canon terakhir memasang lensa zoom ekuivalen 35-140 mm f/2.0-3.0 pada PowerShot G6 yang dirilis tahun 2004.

Canon juga disinyalir akan menerapkan prosesor image processing terbarunya, DIGIC V, pada kamera ini sehingga memungkinkan aplikasi fitur-fitur baru seperti koreksi chromatic aberration secara otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com