Kompas.com - 17/09/2012, 14:46 WIB
EditorReza Wahyudi

Digital Happiness


KOMPAS.com -
Sebagian besar pemain video game tentu sudah tak asing lagi dengan jenis game survival horror. Selama ini game dengan genre tersebut biasanya berasal dari luar negeri, namun tak lama lagi akan tersedia judul dengan "cita rasa" Indonesia.

Adalah Digital Happiness, tim developer asal Bandung yang membuat kreasi game horor bernama "Dreadout". Game 3D yang mengusung perspektif 3rd person ini mengkisahkan petualangan sekelompok anak SMA yang terjebak di sebuah kota misterius.

Di dalamnya,  pemain mengendalikan tokoh utama bernama Linda yang terpisah dari teman-temannya dan  berusaha mencari mereka. Nah, cewek yang satu ini ternyata memiliki kemampuan supranatural, yaitu bisa memburu hantu dengan cara membidiknya melalui kamera.

Linda pun berkeliling kota dan bertemu berbagai hantu lokal, seperti pocong dan sejumlah dedemit lainnya. Akhir petualangan Linda cs. bakal bisa diketahui setelah Dreadout resmi rilis pada awal 2013 nanti.

Dekat Dengan Masyarakat

Horor adalah tema yang dipilih Digital Happiness untuk game komersil pertama buatannya ini. Alasannya, menurut Managing Director Digital Happiness Rachmad Imron, adalah karena masyarakat Indonesia relatif akrab dengan tema tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di semua daerah, kebudayaan-kebudayaan kita pasti ada hal-hal yang berkaitan dengan mistik, makanya kami bikin yang bertema horor," ujarnya ketika ditemui di sela-sela ajang perlombaan Indonesia ICT Award 2012, Sabtu (15/9/2012).

Soal cerita, Imron yang juga berperan sebagai produser game di Digital Happiness ini memilih tokoh anak-anak Sekolah Menengah Atas lantaran belum pernah dijumpai dalam game sebelumnya. "Kalau tidak salah, ini adalah game pertama yang mengangkat tokoh anak SMA," kata Imron.

Jadilah, Dreadout game horor yang diperani oleh satu geng anak SMA. Dalam cerita, disebutkan juga ada sesosok guru wanita yang menemani petualangan mereka.

Dia menjanjikan bahwa Dreadout yang akan dirilis untuk platform PC ini bakal "bersahabat" soal tuntutan kebutuhan sistem. "Modal Pentium IV sudah bisa jalan lah, tidak terlalu berat, masih bisa di-tweak juga."

Dijual Ritel, Cegah Pembajakan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.