Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yahoo Tak Ingin Karyawannya Pakai BlackBerry

Kompas.com - 17/09/2012, 17:27 WIB

Olivier Ezratty/CC via FotopediaMarissa Mayer saat di konferensi Le Web, Prancis

KOMPAS.com - Melalui inisiatif bertajuk "Smart Phones, Smart Fun!", CEO Yahoo Marissa Mayer meluncurkan program pengadaan smartphone bagi karyawan fulll-time dan part-time di Amerika Serikat.

Hal tersebut diketahui dari memo Internal Yahoo yang bocor dan beredar di internet.

Seperti dilansir oleh The Next Web, para karyawan Yahoo bisa memilih beberapa smartphone mutakhir berbasis tiga sistem operasi berbeda, yaitu iPhone 5, (iOS), Samsung Galaxy S3, HTC One X, HTC EVO 4G LTE (Android), dan Nokia Lumia 920 (Windows Phone 8).

Nama BlackBerry tak terlihat dalam daftar.

Yahoo memang akan meninggalkan BlackBerry yang selama ini dipakai sebagai smartphone korporat di Yahoo.

Alasannya, seperti ditulis Mayer dalam memo tersebut, adalah agar para karyawan "memiliki smartphone yang sama dengan yang dipakai para pengguna Yahoo sehingga bisa berpikir dan bekerja dengan cara yang sama pula".

Dalam membuat daftar smartphone untuk karyawan tersebut, Yahoo mempertimbangkan angka penetrasi smartphone global. Daftar yang disusun itu disebut mewakili "smartphone yang digunakan di 22 negara".

Kecuali iPhone 5 dan Nokia Lumia 920, semua smartphone pilihan itu sudah bisa diperoleh saat ini. Yahoo juga dikabarkan telah mulai mendaftar pesanan.

RIM,  produsen BlackBerry, sebenarnya juga memiliki platform andalannya sendiri. Akan tetapi, kemunculan perangkat BlackBerry 10 bikinannya mengalami penundaan sehingga baru bisa dirilis pada awal tahun depan.

Selain membelikan smartphone, Yahoo juga akan menanggung biaya bulanan yang diperlukan untuk mengoperasikan alat-alat komunikasi baru tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com