Adele Nyanyikan Lagu Tema Film Terbaru James Bond

Kompas.com - 17/09/2012, 21:35 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Adele telah merekam lagunya untuk menjadi lagu tema film terbaru James Bond, Skyfall.

Lagu tema itu merupakan lagu baru pertama Adele, terhitung sesudah ia merilis album keduanya, 21, pada Januari 2011. Adele telah mengisyaratkan tahun lalu, ia akan merekam lagu tersebut. "Saya akan kembali ke studio pada November (2011), semoga. Well, ini sebenarnya merupakan sebuah lagu tema, yang harus saya kerjakan. Wow, benar-benar membocorkan rahasia," tuturnya kepada pembawa acara televisi Jonathan Ross.

Gosip semakin kuat ketika ia kemudian terlihat di studio musik Abbey Road, London, dengan produser Paul Epworth, ketika soundtrack film tersebut sedang diproduksi.

Lagu Adele untuk film itu akan pula diberi judul "Skyfall".  

Sebelum Adele, artis-artis musik yang pernah membawakan lagu tema film James Bond adalah, sebut saja, Paul McCartney, Shirley Bassey, Duran Duran, Tina Turner, Tom Jones, dan Madonna. Amy Winehouse semasa hidupnya sebenarnya juga sudah diajukan untuk menyanyikan sebuah lagu untuk film James Bond yang berjudul Quantum of Solace. Namun, proses rekamannya dibatalkan karena kondisi Winehouse ketika itu tidak fit untuk rekaman. Akhirnya, lagu berjudul "Quantum of Solace' itu diduetkan oleh Jack White dan Alicia Keys.

Skyfall dibintangi oleh Daniel Craig sebagai James Bond, Naomi Harris, Judi Dench, Ralph Fiennes, dan Javier Bardem.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X