Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prita Ingin Menulis Buku tentang Pengalamannya di Penjara

Kompas.com - 17/09/2012, 22:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sesai permohonan Peninjauan Kembali-nya dikabulkan Mahkamah Agung, Prita Mulyasari berniat ingin menulis sebuah buku. Buku itu akan berkisah tentang kehidupannya di balik jeruji besi saat berkasus dengan RS Omni Internasional dalam kasus pencemaran nama baik.

"Saya ingin buat buku, Insya Allah," kata Prita kepada Tribunnews.com, Senin (17/9/2012).

Ia berharap pengalaman yang diabadikannya dalam buku dapat menjadi pelajaran bagi anak-anaknya saat mereka dewasa kelak. "Untuk anak-anak kalau sudah besar nanti bisa baca buku, saya mohon doanya," ujar Prita.

Ide menulis buku, lanjut Prita, tebersit begitu saja karena ia memang terbiasa menulis. Namun, begitu, ia mengaku tidak percaya diri jika menulis biografi. "Belum percaya diri kalau biografi, tapi lebih bercerita saja kondisi saya dalam penjara seperti apa," ujarnya.

Putusan Peninjaun Kembali (PK) diketok hari ini oleh majelis hakim agung yang dipimpin Djoko Sarwoko dengan anggota Surya Jaya dan Suhadi. Dalam amarnya, PK membatalkan putusan PN Tangerang dan kasasi MA.

Sebelumnya, MA mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan jaksa penuntut umum Pengadilan Tangerang. Majelis kasasi MA mengganjar Prita dengan pidana 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun karena dianggap terbukti melakukan tindak pidana pencemaran nama baik RS Omni Internasional. Putusan kasasi ini membatalkan vonis bebas Pengadilan Negeri Tangerang. (Willy Widianto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com