Kompas.com - 18/09/2012, 10:40 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Kehadiran iPhone 5 membuat pesaingnya, Samsung, bergerak cepat untuk menghadang penjualan smartphone terbaru besutan Apple tersebut.

Salah satunya, Jumat (14/9/2012) minggu lalu di Amerika Serikat, Samsung mengedarkan iklan cetak untuk keperluan promosi smartphone Galaxy S III.

Yang menarik dari iklan tersebut, foto iPhone 5 disertakan di sana meski dalam kondisi dimatikan, sementara di posisi berlawanan ada Galaxy S III berwarna putih yang layarnya menyala.

Di bagian atas iklan tertera tulisan besar berbunyi "It Doesn't Take a Genius (Tak Perlu Seorang Jenius)". Kata "genius" di sini kemungkinan mengacu pada pegawai "Apple Genius" di toko-toko retail milik Apple yang bertugas membantu konsumen.

Iklan berlanjut dengan perbandingan fitur iPhone 5 dengan Galaxy S III, seperti jumlah RAM, dukungan micro-SD card, NFC, ukuran dan resolusi layar, hingga talktime.

Iklan itu dipungkasi dengan kalimat "The Next Big Thing Is Already Here (Hal Besar Berikutnya Sudah Ada Sejak Awal)". Berikut tampilan lengkapnya, seperti dilansir oleh Cnet.

SAM12172-PrintWSJ10.87x21_copy_610x1179
(Gambar: Cnet.com)

Karena langsung menantang iPhone 5 yang menjadi jagoan baru Apple, iklan Samsung tersebut kontan menuai reaksi dari sejumlah fans Apple.

Beberapa di antaranya mengejek iklan tersebut dengan mengubah tagline, membenturkan klaim fitur Samsung dengan iPhone, merombak layout, atau membandingkan bahan material iPhone 5 dengan Galaxy S III. Di bawah ini contoh-contohnya.

 

 

Samsung_Ad_Against_the_Genius
(Gambar: Cnet.com)

parody-iphone-5-samsung-ad
(Gambar: Cnet.com)

Berita terkait peluncuran iPhone 5 ini dapat diikuti dalam liputan khusus "iPhone 5".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.