Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Fanboy "Perbaiki" Iklan iPhone 5 VS Galaxy S III

Kompas.com - 18/09/2012, 10:40 WIB

KOMPAS.com Kehadiran iPhone 5 membuat pesaingnya, Samsung, bergerak cepat untuk menghadang penjualan smartphone terbaru besutan Apple tersebut.

Salah satunya, Jumat (14/9/2012) minggu lalu di Amerika Serikat, Samsung mengedarkan iklan cetak untuk keperluan promosi smartphone Galaxy S III.

Yang menarik dari iklan tersebut, foto iPhone 5 disertakan di sana meski dalam kondisi dimatikan, sementara di posisi berlawanan ada Galaxy S III berwarna putih yang layarnya menyala.

Di bagian atas iklan tertera tulisan besar berbunyi "It Doesn't Take a Genius (Tak Perlu Seorang Jenius)". Kata "genius" di sini kemungkinan mengacu pada pegawai "Apple Genius" di toko-toko retail milik Apple yang bertugas membantu konsumen.

Iklan berlanjut dengan perbandingan fitur iPhone 5 dengan Galaxy S III, seperti jumlah RAM, dukungan micro-SD card, NFC, ukuran dan resolusi layar, hingga talktime.

Iklan itu dipungkasi dengan kalimat "The Next Big Thing Is Already Here (Hal Besar Berikutnya Sudah Ada Sejak Awal)". Berikut tampilan lengkapnya, seperti dilansir oleh Cnet.

SAM12172-PrintWSJ10.87x21_copy_610x1179
(Gambar: Cnet.com)

Karena langsung menantang iPhone 5 yang menjadi jagoan baru Apple, iklan Samsung tersebut kontan menuai reaksi dari sejumlah fans Apple.

Beberapa di antaranya mengejek iklan tersebut dengan mengubah tagline, membenturkan klaim fitur Samsung dengan iPhone, merombak layout, atau membandingkan bahan material iPhone 5 dengan Galaxy S III. Di bawah ini contoh-contohnya.

 

 

Samsung_Ad_Against_the_Genius
(Gambar: Cnet.com)

parody-iphone-5-samsung-ad
(Gambar: Cnet.com)

Berita terkait peluncuran iPhone 5 ini dapat diikuti dalam liputan khusus "iPhone 5".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com