Kompas.com - 19/09/2012, 06:49 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Asher Moses/ The Sydney Morning Herald Suasana dalam toko baru Samsung di Sydney, Australia

 

KOMPAS.com - Tak ingin ketinggalan dengan mitra Apple Foxconn yang berminat membangun pabrik di Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sedang menjajaki kemungkinan yang sama.

Saat ini Samsung sudah memiliki pabrik perangkat elektronik di Indonesia dan menyatakan tertarik menambah fasilitas pabrik telepon seluler. Hal tersebut disampaikan oleh Lee Kanh Hyung, kepala unit Samsung di Indonesia seusai pertemuan dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat, Jumat lalu.

Seperti dikutip dari 4-Traders, Hidayat mengatakan bahwa pihak kementerian menyambut rencana Samsung tersebut dan menyiapkan sejumlah insentif agar pembangunan pabrik bisa terealisasi.

Hidayat menambahkan, pemerintah perlu meyakinkan calon investor potensial bahwa investasinya tidak akan dirugikan oleh peraturan yang saling overlapping atau birokrasi yang bertele-tele.

Belum ada informasi pasti tentang kapan atau di mana pabrik ponsel Samsung ini akan dibangun.

Bulan lalu, Hidayat mengatakan bahwa Foxconn Technology Group, rekanan Apple yang merakit perangkat iPhone dan iPad, kemungkinan bakal mulai memproduksi ponsel pada akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.